about me and all people inside

Friday, October 26, 2007

kesenian anak ipa x|

kali ini gw akan membahas karya seni anak ipa di skolahan gw..
walawpun ank ips bilang nih seni aneh, tapi gw malah lebih berbakat gambar disini, soalnya gw kan lebih bego klo gambar seni kontemporer, huahuahauhauhauahua T___T

hmm,, contoh gambarnya adalah inii


gambar diatas adalah gambar tugas trakir di semester satu, yaitu perspektif balok susun limas,,
dan gw buat ini setengah idup, huhuhu, pegel2, huahauhau

alat2 yang dibutuhkan :

drawing pen, isograph, rotring o.2 , 0.8, dan 0,4
dimana o,2 berwarna merah untuk ngegambarin garis proyeksi
0,4 untuk ngegambar garis tanah, distansi dan garis horison, juga rusuk yang ga kliatan dari bidang,
o,8 untuk mengambar garis nyata dari rusuk ato benda..
ati2 make nih pulpen, klo sembarangan bisa gawat, ngegarisin dengan tegak lurus dari kertas gambar dan jgn ngegaris kecepetan! bisa jelek dan garis yang lo bikin tebelnya ga rata..
dan ati2 juga sama tintanya, sering bocor x(
dan gw sudah merasakan pengalaman pahit ngulang tugas sampe beberapa kali gara2 blum kebiasa pake rotring x(


penggaris rotring all in one, ada busur drajat sgala, gw make ni penggaris untuk bantu gw dalam make drawing pen rotring, soalnya klo pake penggaris biasa tintanya suka ngeleber, dan gw pernah mengalami pengalaman pahit itu x(
busur drajat hampir jarang gw pake, karna yang namanya sudut bisa dibikin pake jangka,,
gw juga lupa moto penggaris panjang yang hukumnya wajibbbbbb,huahauhau,,


yang merah2 itu bwad bikin cat air transparan yang digunain bwad warnain bendanya, isinya udah gw tumpahin sesaat sbelum bikin tuh poto x(
yang satunya itu kuas..
inget, catnya cat transparan, jadi hampir ga kliatan, dan harus disapukan rapih, transparan dan RATA dan gw ga pernah bisa x(
klo maw ambil warna transparan, kuning sama ijo muda bisa jadi pilihan yang bgs =D

ini juga yang ga kalah pentingnya..

pensil dengan isi HB, jangka, isi pensil HP sama tinta cina bwad ngisi rotring, oiyha, lupa moto pengapus juga, huhuhu, padahal tanpa pengapus gambar gw ga mungkin jadi..

hehehe, gmn pendapatlo? ini seni nih, mungkin basic dari arsitektur,, ahahah coba yang ngatain, lo bisa ga bikinnya? klo gw sih ga pernah tuh bilang seni yang bneran itu adalah seni yang cupu dan gabut, malah gw bilang gw ga berbakat kesitu, so gw sihh sante2 aja pas lo2 pada ngatain, hahaha

udah ahh udahh, tuh tugas udah gw kumpulin, lengkap dengan tipex gara2 gw salah ngegaris, maknyossss lo ra, ahahah

udah ah, smoga yang baca ga ikutan pusing kaya gw, hwhwhhw XD

regards,,
rha x)

3 comments:

Anonymous said...

lho, kelas 3 baru ada pelajaran ini?

Aku dulu kelas 1 cawu 1 udah dihadapkan ama perspektif, dll dkk

Btw, udah sampe yg bagian irisan bangun gak?

Anonymous said...

maaf mba, tau gak harga jangka rotring berapa ???

Kalau tau tlg kirim ke email saya

hesmadi_d@yahoo.com

EDITHA S.HASTUTI said...

hellooo, ini dah tahun 2007 ya.. msh punya jangka sm dwg pennya ga? klo mo di jokul aku minat nih.. hehehe