about me and all people inside

Saturday, July 7, 2007

knapa manusia ngga bisa bersyukur?

yap, mulai mnulis lagi

kayanya gw mulai ketularan ka gino yang menuliskan unek2nya di blog..

gw bingung, ko ada orang yang ga bisa bersyukur ya?
gw bkin statement ini berdasarkan thread di forum yang isinya tentang pendidikan di indonesia..

dan banyak dari mreka yang annoy sama pendidikan sini,
kurang bagus lah, bikin jenuh lah, apa lah alasan yang laen..

tapi ,mnurut gw, tindakan mreka ko terlihat salah.

gw ngga merasa yang gw pikirkan ini bner, tapi di mata gw, ga seharusnya mreka annoy gitu

pernah dapet email annoy no more ga?
gw sebenernya juga blum dapet, tapi temen gw yang uda dpt, crita isi email ini.
isinya foto2 comparison gitu
misal, sbelah kiri foto anak afrika yang lagi nulis tambah2an *ato apa yha?* di atas tanah
sedangkan sebelah kanan foto anak skul lengkap dengan laptopnya dan dia tertidur diatasnya..

apa yang lo bisa simpulkan?
lihat deh anak afrika itu, dia sampe nulis diatas tanah saking pengennya blajar,,
tapi kita?
udah ada fasilitas yang memadai, uang yang mencukupi, kurang apalagi?
kita harusnya bisa memanfaatkan apa yang kita punya, mensyukuri apa yang kita punya..
tapi kita malah menyia2kannya,,

berbagai macam alasan kita lontarkan
- gurunya ngga enak
- skolahnya terlalu streng
- temennya ngga enak

itu hanya alasan yang menurut gw, a little bit SUCKS
gw ngga bilang klo alasan itu ngga pernah gw lontarkan, tapi setelah berpikir untuk nulis blog ini..
DAMN, btapa gw mrasa BODOH, STUPID, BEGO, GOBLOK, TOLOL..
koq gw ngga bisa mensyukuri apa yang Allah kasih ke gw yha?

gw bisa skul di skul yang mayan favorit
gw bisa masuk skul itu lumayan mudah
gw bisa dapet kelas IPA
gw bisa dapet temen2 yang bikin gw seneng
gw punya orang yang slalu memotivasi gw
di kelas gw pun, guru2nya termasuk yang asik..

koq masih aja tu alasan kluar dari mulut gw?
SUCKS, WHY R U SO STUPID RHA?
belajar itu fasilitasnya banyak, ngga melulu dari guru
bisa kan belajar sendiri? klo uda bner2 ngga ngerti bisa tanya ke temen yang lebih pinter

seperti yang ibu gw sering *bahkan sminggu bisa ngomong hal ini 5x* bilang

"lihatlah keatas, untuk bisa menjadi orang yang lebih baik.. tapi jgn melihat keatas trus, itu malah membwad kmu ngga puas sama pa yang km punya
lihatlah kebawah, itu akan bwad kmu bersyukur atas smua yang kmu punya,,,"

mungkin sulit untuk ngga ngliyat ke atas, karena mnurut ka gino, itu udah sifat dasar manusia, manusia ngga pernah merasa puas atas apa yang dia dapet

karna itulah..
gw slalu netepin dalam hati gw statement itu
gw berusaha slalu mensyukuri smw yang udah Allah kasih ke gw
gw akn brusaha untuk ngga minta yang lebih, tapi klo diberi yang lebih, gw akan bersyukur.,.

duh nulis blog ini bikin gw nangis,,

kepada temen2 yang baca blog gw, syukuri nikmat Tuhan yang uda dikasih ke kalian yha,,
bandingkan sesuatu sama yang kalian anggap bgs ngga papa,, untuk motivasi kalian..
tapi jgn lupa, masih ada yang dibawah kalian, yang hidupnya ngga seenak kalian..
jadikan itu sarana untuk bersyukur atas nikmat-Nya

Herzliche Grusse
Guten Abend..

2 comments:

Anonymous said...

gw punya analogi gini nih..

klo misalkan kita ngambil air, yang satu kerannya kenceng, yang satu lagi kerannya lambat..

pasti kita lebih lama ngisi di keran yang lambat bukan?

coba lo bayangin aja klo misalkan sarana2 yang kita dapat canggih dan cepat, pasti kita juga cepet jenuh klo nungguin klamaan, lawong udah penuh koq.. itu gelas musti dikosongin dulu bukan??

air==pendidikan yang kita dapat
keran==sarana2 pendukung
gelas==kemampuan menangkap kita

-Rnd-

Anonymous said...

Saya Bersyukur kok karena bisa sekulah dan kuliah.., tapi saya kadang saya ndak suka dengan cara ngajar beberapa guru ato dosen.